Pandai Berpidato

Pandai Berpidato

Pandai Berpidato
Pandai Berpidato

Meskipun usianya baru 11 tahun, namun keberanian Muhammad Dava Nazriel,

berbicara di depan umum patut diacungi jempol. Siswa kelas 5 SDN Jakamulya II Kota Bekasi ini cukup pandai dalam berpidato.

Dava–begitu akrab disapa–merupakan pelajar yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Oleh karenanya, ia sangat berani tampil pidato di depan umum.

”Baru banget nyoba-nyoba pidato pas aku kelas 4, itu juga dapet motivasi dari mamah buat berani dan jadi anak yang berbeda. Makanya aku ikutin saran dari mamah,” ungkap Dava.

Untuk mengasah kemampuannya ini, Dava rutin menonton video di YouTube.

Saat tampil pidato, dirinya kerap memadupadankan dengan pantun.

Teks pidato soal lingkungan sekolah yang dibacakan merupakan hasil karya bantuan dari orang tuanya. Sedangkan pantun meniru yang ada di YouTube.

”Kalau buat sendiri kadang suka bingung, jadi dibantuin sama mamah. Terus beberapa pantun lucu juga aku ambil dibeberapa video yang pernah aku tonton,” kata siswa berprestasi di sekolahnya ini.

Beberapa penghargaan lomba pidato pernah diraihnya. Antara lain juara 1 lomba tingkat sekolah, juara harapan 1 tingkat kecamatan, dan juara 1 tingkat TPA.

Kini, ia terus mengasah kemampuannya agar kedepan dapat mengikuti perlombaan

bergengsi dan meraih gelar juara. Dengan demikian dapat membanggakan orang-orang di sekitarnya.

”Ikut lombanya baru yang deket-deket aja, karena masih belajar dan belum mahir juga buat baca-baca pidato kaya gitu. Tapi pengen ikut lomba ke tingkat yang lebih tinggi lagi biar mamah sama bu guru bangga,” ungkapnya. (dew)

 

Sumber :

https://ruangseni.com/