Mahir Mendesain secara Autodidak

Mahir Mendesain secara Autodidak

Mahir Mendesain secara Autodidak
Mahir Mendesain secara Autodidak

Mengedit dan mendesain gambar atau video menjadi salah satu hobi Zafoora Ghezia

(15). kemampuannya dalam mengedit sudah ia miliki sejak dirinya duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Remaja yang kerapa disapa Ghezia ini mengaku, kemampuannya dalam mengedit dan mendesain diperoleh secara autodidak. Kemudian dengan cara memanfaatkan perkembangan teknologi yang saat ini ada, dirinya mulai mempelajari ilmu mengedit dan mendesai secara online.

”Sebenernya gak punya basic. Tapi kerena dulu aku ikut OSIS dan bidang aku di IPTEK

, jadi aku harus bisa untuk ngedit dan mendesain,” ujar siswi SMA Negeri 11 Kota Bekasi.

Dia mengaku, selama ini belajar mendesain melalui tutorial yang ada di YouTube. ”Karena zaman aku itu didukung dengan perkembangan teknologi, jadi mempelajarinya juga cukup mudah gausah ribet-ribet untuk les atau belajar sama yang ahlinya, karena ilmu yang didapat dari tutorial juga udah cukup banget,” tuturnya.

Tentunya ilmu yang ia pelajari saat ini tidak serta merta dengan mudah ia terapkan

, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menerapkan ilmu tersebut.

”Aku engga langsung bisa gitu aja, jadi beberapa kali harus liat tutorialnya baru bisa mempraktekan secara langsung. Walaupun cuman ilmu dasar memotong dan menggabungkan suatu gambar tapi aku udah seneng banget, jadi keliatannya ga sia-sia banget aku belajar,” ungkapnya.

Tidak ingin menganggu kegiatan belajarnya disekolah, Ghezia kerap kali menghabiskan waktu istirahatnya hanya untuk memperdalam ilmu dalam mengedit. Kemudian Ilmu yang ia sudah dapatkan sejak SMP masih ia terapkan sampai dirinya duduk dibangku SMA.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/