PENGERTIAN CCTV, IP NETWORK KAMERA,

PENGERTIAN CCTV, IP NETWORK KAMERA

PENGERTIAN CCTV, IP NETWORK KAMERA
PENGERTIAN CCTV, IP NETWORK KAMERA

Pada saat ini kejahatan sering terjadi dimana-mana yang tidak dapt diduga kapan akan terjadi sehingga setiap orang tidak dapat kapan mereka harus mempersiapkan antisipasi dari terjadinya kejahatan tersebut.

Maka ketika datang kejahatan itu tidak ada lagi yang harus dikompromikan. Apakah itu untuk rumah atau pendirian usaha Anda mendapatkan perlindungan sebanyak yang Anda bisa adalah hal yang paling penting untuk diingat. Bahwa pada saat itulah dibutuhkannya alat yang canggih dan semakin deperlukan yang memungkinkan orang untuk memantau mendeteksi dan mengidentifikasi penyusup dan mengawasi setiap keadaan yang terjadi.

Adapun alat-alat yang perlu diketahui setiap orang bahwa alat inilah yang dapat digunakan dalam melindungi dari kejahatan-kejahatan yang akan terjadi ataupun merekam yang sudah terjadi.

Apa yang dimaksud dengan kamera CCTV

CCTV kepanjangan dari Closed Circuit Television. Ini merupakan salah satu kamera pengintai pertama yang keluar di pasar. Alat ini dikembangkan di Jerman tetapi hanya digunakan oleh ilmuwan-ilmuwan untuk memantau penemuan mereka dari jauh dimana alat ini dipasangkan pada suatu roket. Penampilan pertama mereka di AS di Times Square New York City. Hampir disetiap sudut di New York memiliki CCTV. Ini menjadi sukses besar di AS dan Inggris sejak itu.

Cara kerja CCTV

CCTV konvensional yang dimaksud adalah sistem dengan kamera analog yang terhubung ke DVR dengan menggunakan media kabel coaxial dan konektor BNC (Bayonet Neil Connector). Semua tarikan kabel dari kamera berujung di alat perekam. Kamera CCTV yang digunakan bebas, apapun merk dan tipenya, tidak ada daftar kompatibilitas. Alat perekam pada sistem konvensional disini mutlak berupa hardware, contoh pada gambar di atas adalah DVR (Digital Video Recorder). Semua hasil rekaman disimpan di storage DVR berupa harddisk. Lamanya perekaman tergantung besarnya harddisk tsb. Terhubung ke jaringan sudah merupakan suatu hal yang mutlak, begitupun CCTV konvensional. Dulu hanya beberapa merk dan tipe saja yang bisa dilihat dan dikontrol via jaringan. Sekarang hampir semua DVR sudah dapat dilihat dan dikontrol baik via jaringan lokal (LAN) maupun internet.

CCTV datang dalam empat bagian dasar lensa atau kamera DVR monitor dan kabel. Kamera menangkap gambar dan kemudian mengirimkannya ke DVR melalui kabel dan masuk ke monitor untuk melihat. DVR ini memiliki dua tujuan dasar untuk mengkonversi sinyal analog ke video dan untuk merekam video ke hard disk drive-nya. Kamera CCTV merupakan kamera kabel. Yang berarti bahwa Anda harus menempatkan kamera di lokasi tertentu dan kemudian kawat mereka semua jalan ke stasiun pemantauan. Ini adalah salah satu kelemahan dari CCTV. Karena jika Anda berencana untuk menginstal kamera luar ruangan atau di mana saja jauh dari DVR Anda akan memerlukan beberapa wirings. Ini bukan hanya mahal tetapi mereka tidak menyenangkan untuk dilihat. Dengan adanya permasalahan ini dibuatlah CCTV nirkabel yang disebut kamera IP.

Yang dimaksud dengan kamera IP

IP singkatan dari Internet Protocol. Ini adalah perekam kamera digital yang menggunakan teknologi digital bukan analog seperti pada CCTV. Sementara kamera IP yang tersedia baru-baru ini menjadi sukses besar sampai saat ini. Perusahaan yang disebut AXIS adalah pengembang pertama dari IP kamera walaupun kamera IP pertama dikomersialisasikan dirilis oleh Intellio.

Sumber : https://urbanescapesusa.com/warlords-apk/