Cara kerja IP Kamera

Table of Contents

Cara kerja IP Kamera

Cara kerja IP Kamera
Cara kerja IP Kamera
IP kamera datang dalam dua bagian dasar lensa atau kamera dan perangkat NVR. Dalam memahami kamera IP yang memiliki built-in kemampuan untuk mengkonversi file ke dalam file digital dengan sendirinya yang dapat dilihat secara online jarak jauh menggunakan alamat IP yang ditetapkan. Tidak memerlukan perangkat keras untuk memutar video bahkan perangkat NVR. Pada NVR atau Video Recorder Jaringan hanyalah ada untuk merekam video memungkinkan untuk memutar beberapa video dengan tanggal dan waktu. Jika rekaman sangat penting maka dapat digunakan pada perangkat NVR atau dapat menggunakan hard disk komputer untuk merekam video. NVR sebagian besar digunakan oleh perusahaan besar yang memiliki beberapa IP kamera. Koneksi pada alat ini sudah benar-benar tidak menggunakan kabel.
IP Camera adalah kamera yang mendigitalkan dan memproses gambar analog, mengkodekan-nya internal, dan kemudian mengirimkan informasi video digital melalui koneksi Ethernet ke komputer atau perangkat serupa. Sebuah kamera IP dapat memiliki sebuah CMOS atau CCD sensor, dan tersedia dalam gaya yang sama dengan kamera pengintai tradisional seperti Pan / Tilt / Zoom, kubah, peluru, kotak, inframerah, rahasia, dan nirkabel.
IP kamera biasanya dilengkapi server web tertanam dan dapat diakses dan dikontrol setiap jaringan IP seperti WAN, LAN, Intranet, atau Internet. Dengan memanfaatkan web browser standar atau klien pengguna perangkat lunak dapat melihat output video kamera IP dari lokasi lokal atau remote.
IP kamera menggabungkan kemampuan kamera dengan beberapa fungsi PC, tidak memerlukan koneksi langsung ke PC untuk beroperasi, dan dapat ditempatkan di mana saja dalam jaringan. Sama seperti PC lainnya pada jaringan, kamera IP adalah “jaringan alat” Ini memiliki alamat IP-nya,. Terhubung langsung ke jaringan kabel atau nirkabel dan membutuhkan pemeliharaan.