Penjualan Pixel Kurang Memuaskan, Google Rilis Versi Murah

Penjualan Pixel Kurang Memuaskan, Google Rilis Versi Murah

Penjualan Pixel Kurang Memuaskan, Google Rilis Versi Murah
Penjualan Pixel Kurang Memuaskan, Google Rilis Versi Murah

Menghadapi banyak persaingan di pasar segmen kelas atas

, Google segera memasuki pasar smartphone kelas menengah.

Bulan depan, pada hari pertama konferensi pengembang I/O, Google diantisipasi untuk memamerkan Pixel 3a dan 3a XL, smartphone yang lebih baru dan lebih murah dari Pixel 3 dan 3 XL.

Kepala keuangan induk usaha Google Alphabet Ruth Porat mengatakan tekanan di industri smartphone kelas atas menyebabkan penjualan Pixel melambat pada kuartal terakhir dibandingkan dengan periode sama setahun yang lalu. Porat secara eksplisit mengatakan, “beberapa tekanan baru-baru ini di pasar smartphone premium.”

Kendati Porat tidak merinci tekanan apa yang dimaksud, kita dapat mengasumsikan dia merujuk pada meningkatnya persaingan dari Apple dan Samsung, serta banderol tinggi yang menurunkan permintaan konsumen, dan pemilik smartphone premium kian lebih lama mempertahankan perangkat mereka daripada siklus pembelian tahunan, yang akhirnya menghambat laju industri itu sendiri.

Pada bagian terpisah, CEO Google Sundar Pichai mendapat tekanan dari investor

dalam upayanya di bisnis perangkat keras yang tidak banyak berdampak pada pendapatan keseluruhan perusahaan (sebagian besar masih tergantung pada bisnis iklannya yang melambat).

Seorang analis bahkan bertanya secara terbuka apakah lini Pixel Google mewakili bisnis smartphone yang gagal dari Microsoft.

Sayangnya, Google tidak menjabarkan pendapatan untuk produk perangkat keras dalam laporan pendapatan kuartalannya, tetapi segmen ini tumbuh meskipun penjualannya kurang memuaskan, mencapai hampir $5,5 miliar pada kuartal terakhir ini.

Pertumbuhan itu disebabkan oleh peningkatan penjualan perangkat Chromecast,

aptop, speaker Google Home, dan produk Nest, dan di antara berbagai perangkat keras lain yang kini digeluti Google.

Flagship tahun lalu, Pixel 3 diluncurkan dengan banderol lebih murah dibandingkan flagship Apple dan Samsung. Pixel 3 dan 3 XL dilengkapi dengan kamera terbaik di kelasnya, dijual mulai dari $799 (setara Rp11,4 juta) hingga $999 (sekitar Rp14,2 juta).

 

Sumber :

https://mlwcards.com/