Bunda, Terapkan Rumus ‘Cinta’ Ketika Mengasuh Anak

Bunda, Terapkan Rumus ‘Cinta’ Ketika Mengasuh Anak

Bunda, Terapkan Rumus ‘Cinta’ Ketika Mengasuh Anak
Bunda, Terapkan Rumus ‘Cinta’ Ketika Mengasuh Anak

Orang tua psti punya cara sendiri dalam mengasuh anak. Antara orang tua yang satu dengan

yang lainnya pasti berbeda dalam hal mengasuh anak. Hal ini tergantung cara dan karakter anak, sehingga pola asuhnya harus disesuaikan. Karena pola asuh sejak lahir akan berdampak hingga mereka dewasa.

Saat ini ternyata orang tua juga perlu meng-upgrade pola asuh anak seiring perkembangan zaman. Agar penerapan pola asuh pada anak tidak selalu menerapkan pola-pola lama yang sudah tidak bisa digunakan di zaman sekarang. Sebagaimana pengalaman seorang ibu dan pendidik, Najeela Shihab punya rumus ‘Cinta’ yang bisa Anda terapkan sebagai bentuk pola asuh untuk anak-anak.

“Sebelum anak lahir pun orang tua udah punya cinta, karena modal cintanya sudah ada Anda

bisa mencintai anak dengan lebih baik,” papar wanita yang akrab disapa Ela ini. Hmm, tapi kenapa ya masih ada orang tua yang memperlakukan sang anak dengan kurang tepat?

Menanggapi hal ini, Ela bilang cinta bisa jadi alasan orang tua melakukan sesuatu untuk anaknya tapi sayangnya, cinta tersebut bukan untuk yang lebih baik tapi justru merugikan.

“Keluarga merupakan pendidik utama dan pertama serta Anda mau anak jadi mandiri,

bahagia dan cerdas. Karena Anda mau jadi keluarga yang belajar dan berdaya,” tutur pendiri keluargakita dan inibudi.

Ela menambahkan, tugas utama orang tua yaitu memahami perkembangan anaknya. Nah, yang perlu Anda ingat, tahap perkembangan anak berbeda sehingga penting banget Anda menentukan apakah perkembangan anak wajar atau tidak. Rumus ‘Cinta’ ini bisa Anda terapkan dalam mengasuh anak.

 

Baca Juga :