APP Sinar Mas Wakafkan 10.000 Al-Quran ke Penjuru Riau

APP Sinar Mas Wakafkan 10.000 Al-Quran ke Penjuru Riau

APP Sinar Mas Wakafkan 10.000 Al-Quran ke Penjuru Riau
APP Sinar Mas Wakafkan 10.000 Al-Quran ke Penjuru Riau

Riau – Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama PT Arara Abadi,

PT Indah Kiat Pulp & Paper Perawang, Sinar Mas Riau, dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Riau, mewakafkan 10.000 Al-Quran dan menyalurkan 10.000 minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau bagi warga setempat.

Kegiatan ini merupakan upaya APP Sinar Mas mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al-Quran di tanah air, sekaligus dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat di berbagai wilayah di Provinsi Riau. Hasil riset dari Institut Ilmu Alquran (IIQ) pada Januari 2018 mencatat sekitar 65 persen masyarakat Indonesia buta huruf Al-Quran. Jumlah tersebut lebih tinggi dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013, sebesar 54 persen.

 “Kegiatan Wakaf Quran dan bazar minyak goreng ini merupakan upaya APP Sinar Mas

untuk mengamalkan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian melalui kegiatan berbagi dengan masyarakat di bulan suci Ramadan. Wakaf Quran ini juga bentuk komitmen kami mendukung upaya pemerintah memperluas ketersediaan Al-Quran di masyarakat,” ujar Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata di Riau, Kamis (7/6/2018).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau Yulwiriati Moesa memberikan apresiasi kepada APP Sinar Mas karena telah membantu masyarakat untuk mendapatkan akses membaca Al-Quran serta meringankan beban masyarakat dalam menyambut Idul Fitri. Keterlibatan perusahaan bersama pemerintah untuk menggelar pasar murah sangat dibutuhkan masyarakat, terutama untuk memenuhi keperluan bulan Ramadan dan Lebaran.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan bantuan dari APP Sinar Mas

terhadap masyarakat Riau. Keterlibatan perusahaan bersama pemerintah untuk menggelar pasar murah sangat dibutuhkan masyarakat, terutama untuk memenuhi keperluan bulan Ramadan dan Idul Fitri. Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sinar Mas melalui pilar usahanya, APP Sinar Mas, menempatkan kegiatan wakaf ke dalam program corporate social responsibility (CSR) yang mengedepankan produk dan merek andalan sendiri. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memperkuat penggunaan produk dalam negeri.

 

Sumber :

https://t.me/belajarngeblogbareng/9