Berorganisasi

Table of Contents

Berorganisasi

Berorganisasi
Berorganisasi

Kita sebagai mahkluk Sosial yang tidak bisa hidup sendiri untuk mengisi segala kebutuhan yang tidak bisa terpenuhi jika tanpa bantuan orang lain memberikan kita untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Dari hal hal  tersebut akhirnya menimbulkan beberapa organisasi masyarat yang memilki tujuan yang sama didalam organisasi tersebut.

Dan munculnya banyak organisasi yang menimbulkan keaneka ragaman didalam lingkungan masyarat seperti dalam lingkuangan RT. Penulis mengikuti berbagai organisasi tetapi penulis hanya menceritakan pengalaman berorganisasi didalam Karang Taruna Remaja dilingkungan Penulis.

Dalam Organisasi tersebut penulis pernah mendapatkan jabatan sebagai Sekretaris dalam segala aspek dalam Karang taruna tersebut. Anggota yang dimiliki meliputi segala remaja yang ada didalam lingkungan RT tersebut dari yang masih sekolah hingga yang sudah bekerja tetapi yang belum berkeluarga.

Dalam kegiatan berorganisasi Karang taruna ini memiliki berbagai jadwal yang telah disusan di awal pemilihan ketua karang taruna dan memberikan berbagai kegiatan yang akan dilakukan didalam periode tersebut.

Seperti kegiatan rutin yang dilakukan tiap bulannya, seperti membersihkan lingkuang bersama para Kepala Keluarga di lingkungan tersebut, melakukan pengevaluasian terhadap kegiatan yang telah dilakukan pada tiap bulannya dan memberikan beberapa usulan dan saran untuk kegiatas selanjutnya.

Seperti beberapa waktu lalu bencana banjir yang membuat para korban mendapat berbagai masalah seperti pakaian, makanan  dan obat-obatan membuat kami membuat kegiatan pencarian dana untuk membantu korban tersebut,

Selain kegiatan sosial, karang taruna juga akan menbuat kegiatan dimana kegian pariwisata utuk para anggotanya sehingga para anggota dapat berlibur bersama.

Banyak sekali pengalaman yang penulis dapat kan dari ikut berorganisasi dilingkungan sekitar,

Baca Juga :