Adakan Gathering, Alumni UNJ Besok Bakal Pamerkan Hasil Desain Busana Etnik di JCC

Adakan Gathering, Alumni UNJ Besok Bakal Pamerkan Hasil Desain Busana Etnik di JCC

Adakan Gathering, Alumni UNJ Besok Bakal Pamerkan Hasil Desain Busana Etnik di JCC
Adakan Gathering, Alumni UNJ Besok Bakal Pamerkan Hasil Desain Busana Etnik di JCC

Ikatan Alumni Universitas Jakarta (IKA UNJ), bakal Pamerkan hasil desain karya para

anggotanya dalam pameran busana etnik, Minggu (23/07/2017) besok di JHCC Jakarta.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian Gathering Alumni IKA UNJ, yang bekerjasama dengan Debindo serta merupakan salah satu rangkain acara pada “Indonesia Fashion and craft by Indonesia Ethnic Designer Community”.

Hal ini diungkapkan salah satu alumni yang juga desiner nasional Yus Oktavia. “Kita sadar bahawa, industri fashion tanah Air terus tumbuh, seiring berjalannya waktu permintaan produk-produk feshion juga terus meningkat baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Yus Oktavia kepada GoNews.co, Sabtu (22/07/2017) di Jakarta.

Hal inilah kata dia, yang mendorong para pelaku usaha di industri feshion bersaing ketat.

Masih lanjutnya, tak dapat dipungkiri pertumbuhan industri kreatif saat ini juga telah membuka kesempatan bagi siapapun dan profesi apapun seperti desainer, eksportir, pengrajin bahan, penjual, pencipta mesin, dan tentunya juga telah membuka banyak peluang-peluang lainnya.

“Untuk itulah, selain gathering dan silaturhmi, kami juga sekaligus memperkenalkan karya-karya dari desainer para Ikatan Alumni Universitas Jakarta,” tukasnya.

Masih kata Yus, IKA UNJ juga diharapkan menjadi wadah bagi para alumni dan mahasiswa UNJ, untuk saling bersilaturahmi dan memperluas ling bisnis dan pekerjaan khususnya di bidang industri kreatif.

“Kita siap ambil bagian mendukung karya-karya alumni dan junior yang tergabung di IKA UNJ,

dimana dengan terbentunya IKA UNJ ini maka para anggota dapat meramaikan khsanah industri kreatif tanah air,” paparnya.

Acara tersebut nantinya kata Yus, akan dihadiri sekitar 300 undangan. Dimana para alumni juga akan mempersembahkan 20 outfit karya, masing-masing desainer menampilkan satu busana sebagai representasi ide yang siap mereka tuangkan kedepannya dengan tema “Etnik”.

“Kami tertarik bekerjasama dengan Debindo, karena kita ingin sama-sama maju dalam mengembangkan budaya. Kebetulan tema etnik kita sangat fokus dengan perkembanagan budaya Indonesia, mulai dari busana, make up, kita terus menjaga dan melestarikannya,” tandasnya.

Bukan hanya ajang fashion show, nantinya para tamu alumni UNJ ini juga bakal disuguhkan dengan acara talkshow, yang mengambil tema “Pendidikan dan Pengembangan Industri Kreatif “.

Dimana dalam talk show tersebut, akan menghadirkan narasumber, Helmi Adam selaku Direktur TV Parlemen dan manatan Kepala Dinas Pendidikan DKI, Taufik Yudi.

Acara ini juga sekaligus menunjukkan, bahwa lulusan UNJ tidak hanya berkiprah sebagai guru atau tenaga pengajar, namun juga bisa berkontribusi di bidang-bidang lain seperti desainer, pebisnis, anggota dewan, jurnalis, ahli boga, dan lain-lainnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/W6jZ/history-of-the-kutai-kingdom