Manfaat Tidur Siang Untuk Anak

Manfaat Tidur Siang Untuk Anak

Kesehatan si kecil menjadi di antara hal utama yang mesti menemukan perhatian lebih dari orang tua. Bukan hanya dari sisi makanan dan minuman yang dikonsumsi saja, pola istirahat anak juga harus diperhatikan. Beberapa hasil penelitian menuliskan bahwa ternyata ada tidak sedikit manfaat istirahat siang yang baik guna tumbuh kembang si kecil.

Mulai sekarang, yuk biasakan si kecil untuk istirahat siang, paling tidak 2 jam saja masing-masing harinya supaya tubuh si kecil dapat merasakan 6 guna tidur siang inilah ini:

Tidur Siang bakal Membuat Anak Menjadi Lebih Cerdas

Saat si kecil istirahat siang, benak akan mencungkil Growth Hormone atau Hormon Pertumbuhan yang akan memicu pertumbuhan tubuhnya. Hormon ini bakal melebur dan saling berkolaborasi dengan hormon-hormon lainnya pada tubuh, sampai-sampai selain perkembangan fisik, kinerja benak pun bakal meningkat, sampai-sampai si kecil bakal menjadi lebih cerdas.

Meningkatkan Kreativitas Si Kecil

Di samping lebih cerdas, ternyata istirahat siang juga dominan terhadap tingkatan kreativitas si kecil. Beberapa berpengalaman syaraf menuliskan bahwa anak-anak yang terbiasa istirahat siang akan dapat menciptakan karya dan mengusulkan gagasan yang lebih berkilauan dibandingkan dengan mereka yang melulu tidur malam. Pastinya, Bunda juga hendak si kecil lebih cerdas dan kreatif, kan? Biasakan ia untuk tidak jarang kali tidur siang ya.

Membuat Si Kecil Merasa Lebih Bahagia

Manfaat istirahat siang lainnya ialah si kecil bakal terbangun dengan perasaan bahagia. Tidur siang adalahsalah satu teknik yang ampuh untuk meminimalisir stres. Anak yang jarang istirahat siang bakal terlihat lemas dan tidak cukup bersemangat. Hal ini diakibatkan karena mereka tidak sedikit menghabiskan waktu guna bermain saja, sedangkan tubuh pun perlu beristirahat total meskipun di siang hari.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Salah satu penyebab berkurangnya daya tahan tubuh ialah karena tidak cukup tidur. Tentunya, si kecil akan gampang terserang penyakit andai daya tahan tubuhnya lemah. Terlebih lagi, si kecil pasti mengerjakan banyak kegiatan setiap harinya. Jika ia tidak menemukan waktu istirahat yang cukup, tubuhnya bakal menjadi tidak cukup fit dan segala jenis penyakit juga akan gampang menyerang.

Sumber : http://www.dual-bigrun.com/redirect.php?action=url&goto=www.pelajaran.co.id