Medina, TK Alquran Dibuka di Banda Aceh

Medina, TK Alquran Dibuka di Banda Aceh

Medina, TK Alquran Dibuka di Banda Aceh
Medina, TK Alquran Dibuka di Banda Aceh

Medina Bilingual pre School hadir di Banda Aceh untuk memberi warna baru

dalam dunia pendidikan anak usia dini. Hadir dengan konsep briliant menggabungkan dua program unggulan Qurani dan Talented Kids hafiz quran dan olah bakat, dengan bahasa pengantar bilingual (Indonesia-Inggris) sekolah ini langsung disambut antusias oleh warga Banda Aceh.

“Alhamdulillah, sekolah ini mendapatkan sambutan yang sangat baik oleh warga kota Banda Aceh , kurang lebih kita buka 20 hari sudah empat puluhan nama yang terdaftar sebagai siswa di Medina Bilingual pre School,” ucap kepala Sekolah Medina, Nurfazilah Spd I. pada Kamis 13 April 2017.

Nurfazilah yang sering dipanggil Bunda Dila ini juga pernah menjabat sebagai pengelola

(Kepala Sekolah-Direktur) TK Khalifah Aceh 2 Lampriet selama 4 tahun. Sekarang akan memfokuskan diri untuk mengembangkan Medina yang telah didesain khusus dengan kurikulum yang terstandar.

“Kami berkomitmen untuk terus melahirkan generasi hafiz Quran dan penuh talenta di sekolah berbasis dua bahasa ini (bilingual), kelak mereka akan menjadi generasi yang berinovasi dalam syiar islam,” sambung Dila yang saat ini juga tercatat sebagai Mahasiswi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Syiah Kuala.

“InsyaAllah mereka akan hafiz 2 juz saat di wisuda kelulusan nanti,aamiin”, lanjutnya.

Selain itu Medina juga mendapat sambutan hangat dari warga asing yang tinggal di Banda Aceh. Salah satu warga Turki ikut mendaftarkan putranya di Medina karena menurutnya Medina adalah sekolah yang terkonsep dengan baik dari berbagai aspek. “We already observed several school and we found something briliant here, we really interested,” ujarnya dalam bahasa inggris.

Medina Bilingual pre School juga hadir dengan berbagai program, yaitu TK (usia 4 – 6 tahun), Play Group (2-3,5 tahun), Tahsin dan Tahfiz Class (4 tahun – kelas 3 SMA), Les Umum (1 SD – 3 SMA).

Sekolah yang memiliki kurikulum yang seimbang, qurani dan talented ini juga mempunyai kelas musik, lukis yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Saat ini berada di Gampong Jeulingke Lorong Cendana Tiga Banda Aceh.[

 

Sumber :

http://aldirenaldi.blog.institutpendidikan.ac.id/sejarah-bola-basket/