Rektor Unpatti Mewisuda 1173 Lulusan Sarjana

Rektor Unpatti Mewisuda 1173 Lulusan Sarjana

Rektor Unpatti Mewisuda 1173 Lulusan Sarjana
Rektor Unpatti Mewisuda 1173 Lulusan Sarjana

Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. Dr. M.J. Sapteno, SH. M.Hum

mewisuda para lulusan Sarjana (S1) sebanyak 1062, yang didominasi perempuan sebanyak 605 orang, laki-laki 457 orang, Magister (S2) sebnyak 110 orang, perempuan 40 orang dan laki-laki 70 orang, sedangkan Doktor (S3) satu orang laki-laki, bertempat di Unpatti Poka Ambon, Kamis (6/12/2018).

Selain itu, Unpatti juga meluluskan 46 mahasiswa yang belajar keras sehingga mendapat hasil Pujian. Mereka terdiri dari Pasca Sarjana 3 orang, Fakultas Perikanan 3 orang, Fak. Pertanian 1 orang, Fak. Hukum 9 orang, FKIP 17 orang, Fak. Sospol Sosial 9 orang, Fak. Ekonomi dan Bisnis 2 orang dan Fakultas Kedokteran 2 0rang.

Sedangkan para dosen yang sudah menyelesaikan pendidikan dengan gelar Doktor diluar

Unpatti pada periode tahun 2018 ini sebanyak 8 orang, dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Mereka terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 4 orang, Fak. Ekonomi dan Bisnis 2 orang, Fak. Pertanian 1 orang, Fak. Ilmu Sosial dan Politik 1 orang.

“Jumlah dosen di Unpatti yang sudah mendapat gelar Doktor 400 orang, diharapan mereka semua dapat meningkatkan kinerja serta pengabdian kepada institusi ini, dengan bekerja sungguh-sungguh, mengejar ketertinggalan yang ada serta mampu meningkatkan penelitian-penelitian.
Para Wisudawan/i.
Para Wisudawan/i.

Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial

dan Politik yang sudah mendorong program studi Sosiologi dengan mendapat Akreditasi A, dengan nilai 363 yang sudah disampaikan 4 Desember 2018.

Saat ini, rengking Unpatti untuk tingkat Nasional tahun 2018 berada di posisi 103, sedangkan tahun 2017 berada di posisi 151.

Rektor Unpatti Prof.Dr. M.J. Saptenno, SH.M.Hum menyampaikan terima kasih kepada orang tua wisudawan S1, yang sudah menempatkan anak-anak mereka mengikuti pendidikan di-Unpatti.

Kendatipun mereka memiliki banyak kelemahan termasuk juga pihak Unpatti namun, Unpatti terus memperbaiki lulusan dari tahun ke tahun, sehingga mereka dapat berkompetisi.

Prof. Sapteno mencontohkan, test CPNS tingkat Provinsi Maluku tahun 2018 dengan sistem CAT, lulusan Unpatti yang lolos sebanyak 15 orang.

“Itu berarti, Unpatti tidak kalah dalam kompetisi CPNS,”ungkapnya

 

Sumber :

https://pharmacygig.com/sejarah-benua-atlantis/