Pemrov Maluku Dukung Pertukaran Pelajar Ambon – Australia

Pemrov Maluku Dukung Pertukaran Pelajar Ambon – Australia

Pemrov Maluku Dukung Pertukaran Pelajar Ambon – Australia
Pemrov Maluku Dukung Pertukaran Pelajar Ambon – Australia

Pemerintah Provinsi (Pemrov) Maluku mendukung Pelaksanaan pertukaran siswa SMK

Negeri 1 Ambon dan Darwin High School (DHS) Australia , Rabu (26/9) di SMK Negeri 1 Ambon.

Demikian penjelasan Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Gatot Sihabudin saat menerima 16 siswa DHS Australia di SMK negeri 1 Ambon.

Menurutnya pelaksanaan pertukaran siswa ini sudah berjalan selama 2 tahun dan digagas oleh Kepala Sekolah SMK negeri 1 Ambon dan bentuk pertukaran siswa ini bukan hanya dalam bentuk akademi saja tetapi yang terpenting adalah soal budaya.

Menurut Gatot, 16 siswa dari Darwin ini bukan hanya diperkenalkan dalam proses

belajar mengajar di sekolah saja saja, tetapi akan berbaur dengan masyarakat, yang mana setiap pelajar akan mendapat orang tua asuh yang tersebar di kota Ambon.

“Dengan demikian, selama seminggu di kota Ambon para siswa Darwin ini akan berbaur dengan masyarakat, sehingga dapat mempelajari tentang budaya dan perilaku orang Ambon sehari-harinya,” katanya.

Dirinya berharap agar program ini dapat dipertahankan sebagai pengayaan kepada anak- anak didik SMK negeri 1 Ambon.

Kepala SMK negeri 1 Ambon, Steven Latuihamallo menjelaskan

kegiatan tahun ini merupakan kegiatan balasan dari siswa dan guru DHS Australia ke Ambon. Siswa dari Darwin tahun ini sebanyak 16 siswa dan 2 orang guru pendamping.

“Awalnya direncanakan yang akan berkunjung ke Ambon sebanyak 100 siswa lebih, tetapi karena kondisi keamanan di Indonesia maka yang datang berkunjung hanya 16 siswa DHS Australia,” kata Steven.

Dia berharap agar siswa SMK negeri 1 Ambon dan masyarakat Ambon dapat memberikan rasa aman, nyaman dan damai , sehingga nantinya akan lebih banyak yang datang mengunjungi Ambon dan khususnya Maluku.

“Selain itu dari pertukaran siswa ini akan terjadi pertukaran ilmu,budaya, cara hidup dan teknologi,” tandasnya. (TM-5)

 

Sumber :

https://pharmacygig.com/niat-puasa-syawal/