Robot Optimus Prime Mendarat di China

Robot Optimus Prime Mendarat di China

Robot Optimus Prime Mendarat di China
Robot Optimus Prime Mendarat di China

Sebuah robot yang dibuat menyerupai Optimus Prime tengah menjadi pusat perhatian warga China. Hebatnya, robot tersebut tidak hanya memiliki ukuran raksasa namun juga dibuat dari sampah daur ulang.

Jika Jepang memiliki robot Gundam yang berukuran rakasasa, kini China kedatangan sebuah robot Optimus Prime yang juga tak kalah besar. Dan karena ukuran dan bobotnya yang terbilang raksasa, robot yang kini berada di Green Dream Park, Beijing tersebut tengah menjadi pusat perhatian warga.

Oprimus Prime boleh jadi merupakan sosok idola bagi penggila animasi. Baik itu pecinta film ataupun para gamer yang memainkan Transformer. Atas dasar itulah para pembuatnya membangun sebuah robot yang dibuat dari sampah dengan wujud tokoh animasi tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari Gamesradar, Selasa (20/7/2010), robot Optimus Prime tersebut memiliki tinggi 12 meter dengan total berat mencapai 6 ton. Meski tidak memiliki fungsi mekanik, namun robot ini banyak dikagumi masyarakat karena terbuat dari sampah yang telah didaur ulang.