SDIT Cendekia Sukses Helat Perpisahan Siswa

SDIT Cendekia Sukses Helat Perpisahan Siswa

SDIT Cendekia Sukses Helat Perpisahan Siswa
SDIT Cendekia Sukses Helat Perpisahan Siswa

SDIT Cendekia Purwakarta sukses menggelar kenaikan kelas dan perpisahan kelas 6 tahun

pelajaran 2016 �” 2017 di Kampus SDIT Cendekia, Jalan Veteran, Blok Anggrek No. 47 Purwakarta, Kamis (8/6).

Kepala Sekolah SDIT Cendekia Andri Purwanugraha mengatakan, perpisahan ini merupakan yang ke-6 kalinya terselenggara. “Berbeda dengan tahun sebelumnya, haflah kali ini dibarengi dengan acara perpisahan siswa kelas 6 yang akan melanjutkan ke tingkat SMP/MTs. Perpisahan ini adalah yang perdana yang kita gelar,” katanya.

Andri menyebutkan, jumlah siswa kelas 6 ada 15 dan seluruhnnya dinyatakan lulus.

“Meski terbilang sedikit, namun ke-15 siswa ini adalah pionir. Mereka ini awal keberhasilan SDIT Cendekia, di mana saat ini kami menyediakan 90 kuota untuk siswa baru. Ada pun saat ini kami memiliki jumlah murid total 410 siswa,”
ujarnya.

Saya berharap seluruh siswa yang lulus bisa diterima di sekolah-sekolah yang sesuai dengan keinginan siswa dan harapan orangtua, yaitu sekolah unggulan atau sekolah favorit. Alhamdulillah ini pun sebenarnya sudah mulai terwujud. Tercatat ada 5 siswa yang diterima di MTs Negeri I Purwakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sumber Daya Insani (Yasri) yang menaungi SDIT Cendekia,

DR H Agus Muharam M.Pd mengatakan, pihaknya bersyukur SDIT Cendekia bisa menggelar kelulusan dan perpisahan siswa untuk yang pertama kalinya.

“Alhamdulillah sesuai dengan keinginan masyarakat, mulai tahun ajaran baru ini SMPIT sudah menerima siswa dan akan menggelar proses belajar mengajar. Izin pun sudah turun dari dinas,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://instamun.org/cara-menumbuhkan-sikap-toleransi-pada-diri-anak/