Review FIT Mee: Rasa Soto

Review FIT Mee: Rasa Soto

Review FIT Mee Rasa Soto
Review FIT Mee Rasa Soto

FIT Mee merupakan

mi instan yang terbuat dari tepung konyaku yang rendah kalori, cocok untuk diet, dan bercita rasa gurih.

Review FIT Mee – Untuk kalian yang suka dengan makanan instan, kadang suka bingung makanan mana yang mudah dibuat namun tidak berbahaya untuk tubuh. Makanan siap saji memang tergolong tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Untuk itu, kamu bisa coba FIT Mee!

FIT Mee merupakan mie instan yang tergolong rendah kalori karena bahan dasarnya menggunakan tepung yang terbuat dari konyaku. Tepung Konyaku merupakan sejenis tanaman umbi-umbian khas Asia Timur yang mengandung pati. Konyaku sendiri juga biasanya menjadi bahan yang digunakan untuk membuat tepung dan jeli.

Konyaku hampir bebas akan kandungan kalori, melainkan terdapat kandungan serat yang tinggi. Untuk itu, kini konyaku sering digunakan sebagai bahan makanan untuk diet dan juga biasa diinovasikan sebagai mi atau biasa disebut sebagai mi shirataki.

Mi Instan konyaku FIT Mee ini memiliki dua jenis rasa, yaitu Rasa Soto dan Mi Goreng Korea. Penasaran? Yuk, simak review FIT Mee dan penjelasan mengenai kandungan di dalamnya!

 

Review FIT Mee Rasa Soto

Fit Mee Rasa Soto
Mi instan satu ini dilengkapi dengan bumbu soto yang membuat rasa mi menjadi gurih. Ditambah dengan serbuk cabai, bawang goreng, dan minyak sayur. Di dalam kemasannya juga terdapat ayam cincang, jamur, dan sayuran kering seperti wortel dan kol.

Tekstur mi pada FIT Mee Rasa Soto tergolong kenyal dan berwarna putih menyerupai bihun, tetapi lebih tebal. Porsinya pun pas sehingga bisa membuat kalian tidak cepat lapar lagi.

 

Mi: Glukosa, tepung kanji, dan tepung konyaku

Bumbu: Garam, penguat rasa, santan kelapa bubuk, hidrolisat protein nabati, daun bawang, bawang bombay bubuk, antikempal silikon dioksida, bawang putih bubuk, dan cabe bubuk.
Minyak: Minyak kelapa sawit dan bumbu soto
Sayuran: Wortel, TVP, bawang goreng, dan kubis
Lemak Total: 2 gram
Energi Total: 60 kkal
Karbohidrat: 10 gram
Natrium: 430 mg
Cara Penyajian:

Rebus mie dan sayuran ke dalam 400 ml air mendidih, aduk selama 5 menit.
Saat mi direbus, siapkan bumbu mi ke dalam mangkuk.
Setelah itu, campurkan mie dan sayuran serta kuahnya ke dalam mangkuk yang berbumbu.
Setelah teraduk rata, kamu bisa langsung menyantapnya dan tambahkan dengan bawang goreng untuk menambah kelezatannya!

Review FIT Mee Mi Goreng Korea

Untuk kandungan, tekstur dan rasa memang sedikit berbeda dengan FIT Mee Rasa Soto. Untuk kalori pada Fit Mee Mie Goreng Korea memang lebih banyak dibandingkan dengan Rasa Soto. Mengandung 150 kkl, namun tetap lebih sedikit dibandingkan dengan produk mi instan lainnya yang bisa mengandung kalori hingga 360 – 440 kkal.

Fit Mee Mi Goreng Korea
Untuk porsi atau ukuran dari FIT Mee Mi Goreng Korea, masih sama dengan Rasa Soto. Berbentuk bulat dengan porsi yang pas sehingga cukup mengenyangkan.

Memiliki tekstur mi yang kenyal dan bening, setelah dicampur dengan bumbu buat mi instan rendah kalori ini menjadi sekilas mirip dengan japchae, yaitu makanan khas Korea.

Pada kemasan FIT Mee satu ini terdapat tiga bumbu, yaitu minyak sayur, bubuk cabai, dan seasoning powder (berwarna gelap kehitaman). Terdapat juga, sayuran kering di dalam kemasan yang terdiri dari wortel, potongan jamur, dan butiran wijen.

Sumber : https://merekbagus.co.id/