Rachel Zoe Fashion Stylist yang Mendunia

Rachel Zoe Fashion Stylist yang Mendunia

Rachel Zoe Fashion Stylist yang Mendunia
Rachel Zoe Fashion Stylist yang Mendunia

 

RACHEL Zoe adalah

Sosok fashion stylist yang terkenal di Hollywood. Dia adalah sosok andalan para selebritas yang ingin terlihat memukau serta mitra para desainer yang ingin karyanya dipakai para selebritas.

Perempuan bernama lengkap Rachel Zoe Rosenzweig ini lahir di New York pada 1 September 1971. Putri pasangan Leslie dan Ron Rosenzweig ini memiliki adik perempuan bernama Pamela Rosenzweig. Dia lebih memilih panggilan dengan nama Rachel Zoe karena merasa nama Rosenzweig terdengar “terlalu Yahudi”.

Perempuan yang akrab disapa Rachel ini tumbuh di Millburn, New Jersey

dan lulus dari Millburn High School. Sejak kecil, Rachel sudah tertarik dengan dunia fashion. Dia kerap me-make over teman sekolah atau teman bermainnya.

“Ketika tumbuh dewasa, saya terus-menerus memberikan make over kepada temanteman. Ada teman keluarga yang berusia 8 tahun dan saya memberi saran pakaian untuknya dari Senin hingga Senin berikutnya,” ujar Rachel, dilansir vogue.com.

Meski kerap me-make over penampilan teman-temannya,

Zoe tidak menyadari bahwa apa yang dia lakukan sudah seperti seorang fashion stylist . Dia mengaku tidak menyadari apa sebenarnya pekerjaan seorang stylist . “Tumbuh dewasa, saya tidak tahu apa yang membuat pekerjaan seorang fashion stylist begitu penting. Saya tidak benar-benar tahu sampai saya lulus kuliah,” kata Rachel.

Rachel pernah menempuh pendidikan di George Washington University dan menerima gelar Bachelor of Arts di bidang psikologi dan sosiologi pada 1998. Sejak menyadari passion utamanya adalah fashion, Zoe memutuskan bekerja di majalah mode sebagai editor dan stylist. “Saya selalu mencintai fashion. Sebagai seorang gadis, saya terus-menerus berpakaian unik dan berbeda dari kebanyakan perempuan lainnya,” ujar Rachel.

Rachel sebenarnya tidak memiliki pelatihan mode formal, tetapi keahliannya dalam memilih busana dan menata gaya membuat kariernya semakin berkembang. Sebagai seorang stylist , dia telah bekerja me-make over penampilan Brenda Song, Backstreet Boys, Lindsay Lohan, Mischa Barton, Mario Orejel, dan Keira Knightley pada awal 2000-an.

Selama hampir 20 tahun menjadi fashion stylist

ada beberapa nama selebritas yang menjadi pelanggan tetapnya. Selebritas tersebut di antaranya Cameron Diaz, Jennifer Garner, Kate Hudson, Kate Beckinsale, Debra Messing, Demi Moore, Liv Tyler, Joy Bryant, Molly Sims, dan Beau Garett. Ada pula Eva Mendes, Paula Patton, Anne Hathaway, Jennifer Lawrence, Miley Cyrus, dan Pauly Shore.

“Rachel saat ini telah menjadi selebritas karena dia sangat dinamis,” ujar Eva Mendez. Nama Rachel semakin melambung pascakeberhasilannya mengubah penampilan Nicole Richie. Sahabat Paris Hilton yang semula berpenampilan acakacakan itu diubah Rachel menjadi sosok fashionista yang stylist .

“Ketika Anda membuat seseorang terlihat baik dan merasa baik, itulah yang paling berharga,” ujar Rachel. Saat ini Rachel mengelola studio fashion miliknya yang diberi nama Rachel Zoe.

Studio yang didirikan bersama suaminya itu tidak hanya menangani selebritas Hollywood, tetapi juga sosialita, fashionista , hingga pengusaha. Rachel dan timnya berjuang menciptakan style terbaik bagi para kliennya untuk perhelatan akbar atau pemotretan majalah atau iklan. Tidak hanya memilihkan busana, dia dan timnya memikirkan strategi tampilan, berbelanja, mengadakan pertemuan dengan para desainer di showroom , hingga mencari pakaian dan aksesori unik.

Selain itu, sebagai stylist selebritas papan atas, Zoe harus bisa menyediakan waktu untuk memenuhi permintaan konsultasi one-on-one dan siap dihubungi 24 jam sehari. “I die jika saya tidak bisa membuat salah satu klien Rachel mengenakan karya saya untuk acara Oscar,” kata Vera Wang.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/