Potret Indonesia Dalam Keberagaman

Potret Indonesia Dalam Keberagaman

 

Potret Indonesia Dalam Keberagaman

Wali Kota Bogor Bima Arya

Dihadapan umat kristiani se-Kota Bogor yang merayakan natal 2017, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa kebersamaan yang dirasakan saat ini bukan hanya miniatur Kota Bogor saja, tetapi potret Indonesia dalam keberagaman. Hal ini diutarakan Bima saat menghadiri perayaan natal ASN, TNI, Polri dan Umat Kristiani Kota Bogor 2017 di Indoor GOR Pajajaran, jalan Pemuda, Kota Bogor, Jum’at (19/01/2018) malam.

Kota Bogor Bima

Sebagai warga Kota Bogor Bima mengajak untuk bersyukur atas anugerah Tuhan YME. Berbicara hujan, kita harus bersyukur karena Bogor adalah kota hujan, berbicara wisatawan kita juga bersyukur setiap akhir pekan Kota Bogor dipadati wisatawan. Ketika kota lain ingin dikunjungi presiden, Kota Bogor bukan hanya dikunjungi presiden, bahkan ditinggali presiden.

“Secara de facto Kota Bogor adalah ibu kota negara. Jadi  Kota Bogor tidak hanya Go nasional, tapi Go internasional,” kata Bima yang disambut aplaus semua yang hadir.

Namun dari semua nikmat syukur tersebut ada nikmat syukur lain yang paling luar biasa yaitu nikmat kebersamaan dalam keberagaman. Sepanjang sejarah Kota Bogor dari masa ke masa, dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi adalah selalu bangga dengan kebersamaan dalam keberagaman yang diwariskan para pendahulu dari tahun ke tahun.  “Harapan saya kebersamaan ini jangan cepat berlalu, ingin kita jaga selamanya di Kota Bogor. Mari kita jadikan kebersamaan ini sebagai energi untuk merespon, menyambut ajakan untuk membangun Kota Bogor, tidak ada kemajuan tanpa kebersamaan,” terang Bima.

Bima mengajak semua warga, terutama yang hadir untuk merawat kebersamaan demi meraih dan mewujudkan mimpi Kota Bogor dengan rasa optimis saling mendorong dan menolong, apapun yang terjadi.

Pemilihan Kepala Daerah

Menjelang pemilihan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Bima menuturkan, pilihan boleh berbeda tetapi tujuan dan mimpi semua sama, yakni mewujudkan Kota Bogor yang maju dan sejahtera. ”Apapun agenda dan hasil politik tahun ini, tidak akan pernah menggoyahkan kebersamaan warga Kota Bogor,” ujar Bima yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor Elia Buntang, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor Samson Purba dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor Daud Nedo Darenoh.

Pastur Pascalis Bruno Syukur

Sebelumnya, Pastur Pascalis Bruno Syukur mengajak semua umat kristiani di Kota Bogor khususnya dan warga Kota Bogor umumnya,  untuk bersama-sama bekerja dan membangun bangsa Indonesia dan Kota Bogor melalui pengabdian sesuai dengan kemampuan yang dimiliki tanpa kenal lelah demi persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Artikel terkait: