Banjarmasin Melakukan Studi ke Kota Bogor

Banjarmasin Melakukan Studi ke Kota Bogor

 

Banjarmasin Melakukan Studi ke Kota Bogor

Dipimpin langsung Wakil Wali Kotanya, Hermansyah

Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melakukan studi terkait dengan bantuan hukum untuk masyarakat miskin. Pertemuan yang berlangsung di Balaikota Bogor, Jumat (19/01/2018) dan diterima Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang didampingi Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Novy Hasbhy Munnawar.

Pemerintah Kota

Tujuan kedatangan mereka untuk belajar kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang sudah lebih dahulu memberikan bantuan hukum kepada warga miskin, berikut regulasi dari program kebijakan tersebut yang dapat dirasakan langsung oleh warga.

Pada sesi pembukaan

Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah menuturkan, pemerintah daerahnya ingin mendengarkan langsung dan mengetahui secara detail mulai dari aspek administratif, teknis, hingga regulasinya. Sehingga, diharapkan hal serupa dapat diaplikasikan di Banjarmasin.

Kota Bogor

“Karena itulah mengapa kami memilih Kota Bogor untuk studi ini, banyak hal yang perlu kami ketahui untuk kemudian dibawa dan diimplementasikan. Mulai dari penganggarannya bagaimana, bantuan yang diberikannya dalam bentuk apa saja, hingga persoalan-persoalan yang dihadapi dalam penanganan kasus hukummya,” papar Hermansyah.

Sumber :https://sel.co.id/