GSMS di Mata Siswa SMAN 1 Purwakarta

GSMS di Mata Siswa SMAN 1 Purwakarta

 

GSMS di Mata Siswa SMAN 1 Purwakarta

DI mata siswa Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) memberi kesan tersendiri. Sebab, mereka bisa mengekspresikan hobi dan bakatnya dalam seni budaya.

Seperti yang diungkapkan Siti Nabilah Putri Anugrah, ia sangat mengapresiasi program GSMS di SMAN 1 Purwakarta. Siswa kelas X IPA ini tertarik mengikuti GSMS karena ia memang suka menggambar.

“Saya memang suka menggambar

Saat ada program ini maka saya daftar untuk mengikuti program ini. Setelah mengikutinya ternyata asyik juga, menambah wawasan, khususnya soal seni rupa,” kata Siti saat ditemui di sela-sela acara GSMS di SMAN Purwakarta, Jalan Singawinata, Kab. Purwakarta, Sabtu (24/11/2018).

Hal senada diungkapkan Diky Muhamad Purnama, siswa kelas XII IPA ini juga mengikuti GSMS karena hobi menggambar. Ia lebih tertarik menggambar tokoh kartun.

“Saya sering membuat komik juga. Saat program GSMS disosialisasikan, saya langsung tertarik dan mendaftar,” ujar Diky.

program GSMS

Diakuinya, program GSMS sudah ada di sekolahnya sejak akhir Agustus tahun 2018. Hingga sekarang, program yang digawangi oleh seniman asal UPI, Yusa Widiana ini masih berlangsung.

“Materi yang diberikan meliputi seni lukis, membatik, dan mural. Selama ini, kita sudah belajar membatik dan seni lukis di kanvas untuk tote bag,” ujar Diky.

Ia sangat bersyukur bisa ikut bergabung dalam program GSMS. Selain menambah teman, mengenal seniman secara langsung, dan juga menambah wawasan.

Siswa lainnya

Yusma Cantika Parhati menambahkan hasil karya siswa program GSMS ini nantinya dipamerkan pada sebuah acara pameran di sekolahnya.

“Rencananya pameran akan digelar Desember mendatang. Kita akan menampilkan karya kita selama program GSMS,” ungkap siswa kelas 11 IPA ini.

Menurutnya

jumlah siswa yang tergabung dalam program GSMS sekitar 20 orang. Materi yang disampaikan biasanya di kelas setiap Sabtu mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Ia berharap GSMS ini menjadi bekal kelak untuk terus menekuni hobi menggambarnya. “Bermanfaat banget programa ini. Saya sangat bersyukur bisa bergabung. Apalagi saya hobi menggambar. Jadi hobinya bisa tersalurkan,” ujarnya.

 

Artikel Terkait: