Daftar nama bibit cabe yang cocok di musim hujan

Daftar nama bibit cabe yang cocok di musim hujan

Penanaman cabai dimusim hujan sangat berbeda sekali, kami mesti mempersiapkan segala hal yang tidak diinginkan. Untuk menghindar hal itu kami mesti menentukan type cabai yang tahan pada rangsangan hama dan penyakit. Pengenalan ini sehingga memudahkan kamu untuk jalankan budidayanya.

Daftar nama bibit cabe yang cocok di musim hujan

1. Tin super LV

Tin super LV adalah type cabai yang cocok untuk musim hujan dan bisa ditanam disepanjang musim. Jenis cabai ini masuk pada golongan cabai besar dan perkembangan vegetatif tergolong kuat. Tin super LV udah dicoba di beragam wilayah Indonesia dan hasilnya memuaskan, hasil maksimal atau tidak bergantung pada pemiliknya, menjadi jalankan yang paling baik disaat menanam dimusim hujan.

2. Keriting Lokal

Banyak sekali type cabai keriting lokal di negara kita, kebanyakan seluruh type keriting lokal cocok ditanam di musim hujan. Cabai keritning lokal udah terbisa dengan lingkungan layaknya hujan dan udah sejak lama secara turun temurun.

Kemudian dari type ini di muat lagi dan diperbaharui gennya diseleksi baik oleh pemerintah atau perusahaan lokal layaknya :

Laris (East West Seed)
Cemati (Chia-Thai Seed)
Select Keriting (Selektani)
Tampar (Sang Hyang Seri)
Andal
Prima

3. Cemeti

Cemeti adalah cabai keriting yang diseleksi dari cabai lokal dan udah diuji bahwa cabai ini memang cocok ditanam di musim hujan. Keunggulan dari cabai ini yang saya sukai adalah tahan pada hama dan penyakit yang cukup baik.

4. Taro

Taro adalah varietas cabai yang tergolong cocok untuk ditanam dimusim hujan. Varietas Taro membawa ukuran buah yang sedikit lebih besar dibandingkan deagan type cabai keriting lainnya. Tanaman ini punya postur yang besar dan kekar dengan ruas percabangan yang paniang. Tanaman ini bisa berproduksi sangat baik dataran rendah hingga dataran menengah kisaran 1.000 mdpl. Dalam satu tanaman bisa menghasilkan 0,75 – 1,2 kg bergantung dari perawatan dan budidaya.

Penanaman

Sebenarnya dengan mengandalkan varietas dengan keunggulanya masing-masing ini tidaklah cukup, kami perlu tips dan trik sehingga cabai dimusim kemarau bisa sukses. Melalui persiapan fasilitas dan prasarana adalah langkah yang bijak untuk kami lakukan.

Percaya atau tidak varietas hampir menentukan 50% dari panen yang kami inginka, kami mengejar pasaran bukan hanya asal menanam. Tentukan pasar dari sekarang, bisanya penanaman dimusim hujan punya harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan musim kemarau.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/