OnePlus X, Hape Kekinian Desain Keren

OnePlus X, Hape Kekinian Desain Keren

Sejauh ini cuma ada tiga smartphone keluaran OnePlus: OnePlus One, OnePlus 2, serta OnePlus X. Varian terakhir menjadi hanya satu yang mengusung layar 5 inci serta desain berbeda dibanding dua kakaknya. Beruntung, Indonesia kini kebagian bagian untuk bisa menikmati smartphone satu ini melalui Blibli.com pada 28 Maret 2016.

OnePlus X

Kelebihan

Layar terlampau cerah dan pekat. OnePlus X pakai panel AMOLED 1.080p untuk layarnya. Panel berikut menghasilkan reproduksi warna yang terlampau cerah. Warna hitam pun bisa dihidangkan bersama terlampau pekat agar sementara menyala smartphone ini seperti tidak mempunyai bezel.

Oxygen OS yang simpel. Setelah tidak kembali pakai Cyanogen, OnePlus X kini pakai Oxygen OS versi 2.1 berbasis Android 5.1. OS ini sederhana bersama tampilan khas stock ROM Google. Saat menjelajah menu-menunya mulai responsif.

Sebenarnya Oxygen OS tidak sesimpel itu. UI ini tawarkan fitur menarik, seperti pengaturan warna LED notifikasi, dark mode, gesture, serta pilihan untuk mengaktifkan on-screen button di dalam layar.

Compact dan mewah. Dengan merebaknya smartphone berdimensi 5,5 inci, pasti terlampau susah untuk melacak smartphone bersama layar 5 inci. Beruntung OnePlus X adalah salah satunya, agar bodinya menjadi compact dan tidak menyulitkan sementara digunakan.

Selain compact, desain bodi OnePlus X terhitung layak disebut mewah. Penggunaan rangka material aluminium alloy serta kaca 2.5D di depan dan belakang adalah penyebabnya. Praktis, smartphone ini bisa mendongkrak tampilan Anda.

Hardware yang belum jadul. OnePlus X pakai CPU flagship keluaran tahun 2014 silam. Maka tak heran banyak yang meragukan performanya. Namun prosesor 4-core Snapdragon 801 2,3 GHz yang digunakannya masih boleh diadu bersama prosesor terkini.

Performanya tak terpaut jauh dan bisa dikatakan sekelas bersama prosesor 6-core Snapdragon 808 atau prosesor 8-core MediaTek Helio X10. Kesimpulan ini mengacu pada hasil benchmark AnTuTu OnePlus X di angka 46 ribu poin yang tidak cukup lebih mirip seperti smartphone bersama prosesor Snapdragon 808 atau MediaTek Helio X10.

Kamera menyenangkan. Ada kamera 13 MP dan 8 MP pada OnePlus X. Kamera 13 MP sendiri udah menjadi standar sementara ini. Tapi berkata kualitas, rasanya tidak harus khawatir bersama kamera OnePlus X ini. Shutter speed kameranya terlampau cepat dan bisa menghasilkan kebanyakan foto yang tajam.

Kalau senang merekam video, kamera utama OnePlus X ini bisa menciptakan video beresolusi full HD biasa, video timelapse, atau video slow motion 720p bersama 120 fps. Hasilnya terhitung tidak mengecewakan, bisa Anda memandang pada video review di bawah ini.

Tombol switch. Layaknya iPhone, OnePlus X mempunyai sebuah tombol switch di sisi kirinya. Tombol ini berguna untuk mengubah profil smartphone menjadi silent atau vibrate. Meski tidak terlampau penting, kehadiran tombol ini tingkatkan kepraktisan penggunaan.

Kekurangan

Tombol tanpa backlight. OnePlus X mempunyai bodi bersama keseluruhan warna hitam plus tombol menu di bagian dagunya. Sayangya tombol ini tidak disertai backlight agar mirip sekali tidak terlihat. Anda butuh adaptasi agar miliki kebiasaan menggunakannya.

Tanpa sensor sidik jari. Bicara soal sensor, sesungguhnya OnePlus X tidak mengecewakan karena mempunyai gyroscope. Tapi untuk smartphone yang diapsarkan tahun 2016, smartphone ini bakal lebih prima jikalau saja mempunyai sensor sidik jari.

Kesimpulan

Dari sisi performa, OnePlus X bisa disejajarkan bersama Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Mi 4c, atau Infinix Zero 3. Sedangkan berasal dari sisi desain, OnePlus X bisa menjadi lawan tangguh Samsung Galaxy A5 2016. Yang jelas, smartphone ini masih layak dibeli dan diandalkan tahun ini, lebih-lebih bagi Anda yang inginkan smartphone compact nan mewah

Selengkapnya : https://www.caraflashandroid.com/cara-hack-wifi-di-android/