Kelebihan Coolpad Fancy, gak tersedia di HP Android Lainnya

Kelebihan Coolpad Fancy, gak tersedia di HP Android Lainnya

Saat pertama kali menyadari keberadaan smartphone ini, kami segera tertarik, lebih-lebih lagi karena smartphone satu ini mempunyai nama Coolpad Fancy. Kata “fancy” sendiri bermakna indah, dan sepertinya sebenarnya sengaja digunakan untuk menggambarkan keindahan smartphone mungil ini. Benarkah demikian?

Kelebihan Coolpad Fancy

Kelebihan

Polycarbonate enteng dibersihkan. Material utama yang digunakan pada Coolpad Fancy adalah plastik polycarbonate berwarna putih susu yang secara logika bakal enteng kotor. Tapi sebenarnya bodi Coolpad Fancy benar-benar enteng dibersihkan ketika terkena noda ringan. Anda sanggup membersihkannya cuma bersama mengfungsikan lap atau tissue saja.

Rangka tanpa sambungan. Ketika memegangnya secara langsung, Anda baru bakal menyadari mengapa smartphone ini bernama Coolpad Fancy. Tak lain sebenarnya karena desainnya yang unik. Coolpad Fancy adalah smartphone unibody yang tidak mempunyai lanjutan atau pun baut pada bodinya. Dimensinya juga kecil, menggunakannya bersama satu tangan tak bakal merasa repot.

Tombol ajaib Cool Key. Ada satu tombol (touch button) menarik di anggota belakang Coolpad Fancy, pas di bawah kameranya. Banyak yang mengira ini adalah sensor sidik jari, padahal adalah Cool Key. Tombol ini berfaedah sebagai shortcut untuk banyak kegunaan. Misalnya untuk memotret, shortcut menggerakkan aplikasi, menyalakan smartphone, dan lainnya. Anda sanggup mengaturnya di menu settings.

Layar 2,5D. Selain unik karena tidak mempunyai lanjutan pada bodinya serta enteng dibersihkan dari kotoran, Coolpad Fancy juga dibekali layar 2,5D yang lagu ngetren sementara ini. Meski sebenarnya tidak benar-benar berfaedah untuk performa, layar yang agak melengkung ini sanggup menaikkan nilai estetika.

Bicara soal layar, resolusi 720p pada layar 4,7 inci milik Coolpad Fancy tidak mengecewakan. Warna yang dihidangkan cerah, warna hitam juga nampak pekat. Hanya saja layar selanjutnya tidak mempunyai lapisan pelindung.

UI kaya fitur. Mengonsumsi RAM 900 MB dari total 2 GB, Cool UI 8.0 yang dibawa Coolpad Fancy menyajikan banyak fitur. Menu kustomisasi basic layaknya pilihan dampak transisi sementara menggeser halaman Homescreen dipastikan ada. UI ini juga sanggup menyembunyikan aplikasi tertentu yang ter-install di smartphone.

Lebih dari itu, Cool UI 8.0 membawa fitur gesture. Ada enam pilihan gesture yang sanggup digunakan, layaknya double tap to wake atau mengambil screenshot bersama tiga jari. Tak ketinggalan, Coolpad Fancy juga sedia kan C-Button, yaitu on-screen button yang membawa 12 shortcut, layaknya menyesuaikan volume, brightness, mengambil screenshot, hingga mengunci layar.

Infrared blaster untuk remote. Di segi atas Coolpad Fancy terdapat infrared blaster. Disandingkan bersama sebuah aplikasi bernama Remote, smartphone ini menjadi sanggup digunakan sebagai remote control universal untuk berbagai perangkat elektronik.

Kamera kaya fitur. Resolusi 8 MP dan 5 MP pasti bukan ide yang baik untuk sebuah smartphone keluaran 2016. Terlepas dari resolusi, kamera Coolpad Fancy menawarkan banyak fitur, lebih-lebih lagi tersedia mode Pro atau manual. Mode ini mengizinkan Anda menyesuaikan temperatur warna, ISO, kontras, shutter speed, hingga manual focus.

Meski bekerja tidak benar-benar cepat sementara mengabadikan gambar, mutu jepretannya ternyata tajam. Namun jikalau Anda memotret di tempat minim cahaya, kualitasnya bakal mengalami penurunan lumayan mencolok dimana terdapat lumayan banyak noise.

Kekurangan

Storage 8 GB. Meski telah lumayan tertinggal, spesifikasi Coolpad Fancy sebenarnya tetap terbilang lumayan, layaknya CPU Snapdragon 410 dan RAM 2 GB. Tapi sayangnya kapasitas storage-nya cuma 8 GB bersama kapasitas yang sanggup digunakan tidak cukup dari 5 GB dan menjadi terkesan nanggung. Menyiasati perihal ini, Coolpad menawarkan slot SIM card hybrid dimana slot kedua sanggup digunakan untuk microSD hingga 32 GB.

Speaker kecil. Keluaran suara dari lubang speaker di anggota belakang smartphone tergolong kecil. Selain itu, posisi lubang speaker di belakang juga sebabkan suaranya menjadi makin tidak tertutup ketika meletakkannya di atas meja.

Kesimpulan

Sangat jarang tersedia smartphone bersama desain seunik Coolpad Fancy yang tidak mempunyai satu pun lanjutan pada bodinya. Plus, bersama bodi compact dan enteng dibersihkan dari noda, smartphone ini benar-benar cocok untuk pengguna wanita. Di luar desain yang unik, spesifikasinya sebenarnya standar, tetapi sanggup terjadi optimal.