Cara Mudah Registrasi Kartu Smarfren Bagi Pelanggan MIFI

Cara Mudah Registrasi Kartu Smarfren Bagi Pelanggan MIFI

Pelanggan MIFI Smartfren terhitung diwajibkan registrasi kartu sesuai arahan pemerintah. Pengguna sanggup mendaftar melalui laman mysf.id/reg untuk mendaftarkan SIM card miliknya sebelum akan digunakan.

Cara Mudah Registrasi Kartu Smarfren Bagi Pelanggan MIFI

Seperti diketahui bahwa batas akhir registrasi kartu SIM prabayar yang jatuh terhadap hari ini, Senin (30/4/2018) bakal membuat nomor kartu prabayar yang belum terhitung diregistrasi ulang hingga penghujung hari ini bakal mengalami pemblokiran total.

Kemenkominfo mengingatkan bahwa pemblokiran keseluruhan bakal ditunaikan per 1 Mei 2018 untuk fasilitas panggilan dan mengirimkan SMS, terima panggilan maupun SMS, dan fasilitas knowledge internet.

“Operator telekomunikasi seluler wajib melakukan pemblokiran fasilitas terhadap 1 Mei 2018 bagi nomor prabayar yang belum registrasi ulang,” https://www.caraflashandroid.com/ kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo Ahmad Ramli selagi dihubungi Tirto terhadap Senin (30/4/2018).

Atas basic kebijakan tersebut, misalnya ingin tetap gunakan fasilitas internet, bagi pelanggan MIFI Smartfren yang belum registrasi diingatkan untuk langsung mendaftar sebelum akan tenggat selagi yang udah ditentukan.

Berikut cara melakukan registrasi kartu Smartfren bagi pelanggan MIFI:

  • Registrasi ditunaikan melalui web site resmi Smartfren di alamat mysf.id/reg
  • Jika koneksi internet gunakan nomor yang bakal didaftarkan, nomor Smartfren bakal terlihat otomatis dan pelanggan memasukkan NIK, nomor KK, alamat email, dan nomor lain yang sanggup dihubungi
  • Jika koneksi internet tidak gunakan nomor Smartfren yang bakal didaftarkan, pelanggan wajib mengisi nomor Smartfren yang bakal didaftarkan, NIK, kode verifikasi, nomor KK, alamat email dan nomor lain yang sanggup dihubungi
  • Pelanggan sanggup menentukan tidak benar satu kode verifikasi, yakni PUK (8 digit angka yang terkandung dibelakang cangkang kartu), kode aktivasi (5 digit angka yang terkandung di didalam boks perangkat), atau kode verifikasi yang bakal dikirimkan melalui SMS

Jika pelanggan tidak menaruh cangkang kartu supaya tak jelas kode PUK atau kode aktivasi gara-gara tidak menaruh boks perangkat, pelanggan sanggup menghubungi fasilitas call center Smartfren bersama menyebutkan kode ICCID (20 digit angka di belakang SIM card) atau sanggup berkunjung ke Gallery Smartfren.

Sementara itu, pelanggan kartu prabayar Smartfren sanggup pula membatalkan registrasi kartu atau unreg SIM card bersama dua cara melalui SMS atau website. Proses ini ditunaikan untuk banyak ragam obyek terasa pergantian kepemilikan nomor pelanggan, mengganti nomor, atau meningkatkan nomor baru.

SMS

Pelanggan prabayar Smartfren sanggup mengirim SMS bersama format UNREG#NIK# kirim ke 4444 (contoh: UNREG#3125012304560001#).

Setelah keinginan unreg terkirim, seluruh fasilitas (telpon, SMS, dan data) bakal terblokir didalam selagi maksimal 24 jam. Kendati demikian, pelanggan tetap sanggup menghubungi fasilitas contact center 4444.

Website

Pelanggan sanggup berkunjung ke laman mysf.id/unreg untuk membatalkan registrasi bersama catatan gunakan koneksi atau jaringan Smartfren. Di laman berikut pengguna tinggal memasukkan NIK untuk proses selanjutnya.

Setelah meraih notifikasi pemblokiran, pelanggan sanggup melakukan registrasi ulang bersama identitas yang baru yang valid di nomor baru Smartfren terpilih.